Selasa, 01 Februari 2011

CITA-CITA, IMPIAN, DAN HARAPAN !!!

Ngomongin soal cita-cita, impian, dan harapan, setiap orang pasti memilikinya masing-masing. Dan ada yang sama pasti juga ada yang beda.

Cita-cita : Gue dari dulu sering berubah, dan itu wajar. Tapi, semenjak gue udah ngambil pilihan untuk melanjutkan sekolah tinggi di jurusan Psikologi, mulai dari situ cita-cita gue bis menjadi seorang Psikolog yang sukses. Cita-cita gue dulu sempet pengen jadi Dokter, Artis, Pengacara, dan Wartawan. Semenjak lulus SMA cita-cita gue terkubur satu-satu. Mulai dari Dokter, berhubung gue sangat lemah dibidang penghitungan, rumus dsb, gue lebih memilih masuk IPS aja. Trus kalo jadi Artis, yaaa gue cukup sadar body si yah .. hahahahaha….. Kalo Pengacara, gue inget banget waktu kelas tiga SMA minta pendapat sama bokap gue untuk masuk kejurusan ini, tapi bokap gue bilang “jangan, papa ngga setuju kamu jadi pengacara, jadi pengacara itu kebanyakan bohongnya, yang salah jadi benar dan benar jadi salah”. Tapi sebenernya menurut gue itu balik lagi ke sifat orangnya. Dan akhirnya pun gue gagal jadi seorang pengacara. Nah kalo untuk wartawan, pas gue lagi nyari tempat-tempat kuliah yang bagus, belom ada pembukaan disalah satu stasiun tv manapun buat menerima mahasiswa baru. Sebenarnya banyak Universitas swasta maupun negri yang membuka pada saat itu, tapi yang ada dipikiran gue, gue pengennya masuk disalah satu stasiun tv, jadi, bias langsung praktek dan insya allah kalo udah lulus udah ada yang mau nampung. Nah setelah gue daftar masuk kedalam Dunia Psikologi baru deh tuh banyak stasiun tv yang membuka penerimaan mahasiswa baru.. ngeekkkkk Ngga ada satupun dari cita-cita gue yang tercapai. Tapi gue sekarang udah memantapkan hati buat cita-cita gue yang sekarang. Dan semoga gue bisa sabar menjalaninya .. amiinnnn

Impian: Mungkin impian gue ini sama kaya impian banyak orang . Tapi yang jelas impian gue adalah setelah lulus kuliah, mendapat gelar S1, kerja, punya duit sendiri, naikin haji mama sama papa, jalan-jalan keliling indonesia sekalian nyari calon suami, sambil ngambil S2, klo udh ketemu nikah, punya anak, jalan-jalan keliling dunia sama keluarga kecil gue, dan meninggal dengan tenang karena udah ngeliat anak-anak gue nanti SUKSES. Semua orang punya impian. Tapi, ingat masih ada Allah SWT yang menentukan semuanya.

Harapan: Nah kalo ngomongin harapan cukup singkat dan jelas. GUE BERHARAP CITA-CITA DAN IMPIAN GUE BISA TERCAPAI. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn …..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar